Tekanan Ban Mobil Yang Pas

Tekanan angin pada ban sering menjadi hal yang menganggu perjalanan. Apabila tekanan terlalu tinggi maupun begitu rendah akan membuat penumpang atau pengendara merasa terganggu. Tak hanya penumpang maupun pengendara, namun performa  dan kecepatan pun juga akan terhambat. Maka dari itu, begitu penting bagi anda pemilik mobil untuk selalu mengecek tekanan agar kondisi kendaraan terkendali.



Tekanan ban mobil harus sesuai dengan standar pabrik agar mudah digunakan dan tidak merusak komponen ban yang ada. Pada dasarnya ukuran untuk mengukur tekanan angin adalah Psi. Tekanan yang sering digunakan masyarakat pada umumnya sebesar 28-33 Psi. Namun anda juga harus mengetahui tekanan angin yang cocok untuk kendaraan anda. Hal tersebut biasanya tergantung tipe mobil yang digunakan. Berbeda lagi dengan mobil jenis MPV, biasanya mobil jenis ini menggunakan tekanan angin sebesar 30-32 Psi.

Jangan terlupakan bahwa tekanan angin ini juga menyesuaikan kebutuhan anda. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh medan yang dilewati. Pada mobil toyota atau avanza ketika mengangkut muatan sedang dan tidak dalam perjalan jauh, tekanan angin yang digunakan sebesar 30 Psi.

Pada umumnya keterangan jumlah tekanan yang dibutuhkna mengenai batas minimal dan maksimal tekanan angin tertera pada bagian dinding ban. Sehingga, anda tak perlu khawatir terkait batas minimal mupun maksimal terkait tekanan angin yang dibutuhkan.

Comments

Popular Posts