Ikutin Empat Trik Ini! Maka Kamu akan Menjadi Seorang Native

Empat trik untuk membantu Anda berbicara bahasa Inggris seperti Native speaker. Jika Anda ingin belajar berbicara bahasa Inggris seperti native speaker, fokuslah pada empat bidang berikut selain belajar dengan native speaker secara langsung:

 


1. Membiasakan diri dengan Aksen Bahasa Inggris yang Berbeda

Ada banyak aksen berbeda di antara penutur asli bahasa Inggris. Seseorang dari New York terdengar berbeda dari seseorang yang dibesarkan di Texas. Tentunya Anda pasti pernah mendengar Queen's English (bahasa Inggris standar Inggris). Saya akan memberi tahu Anda sekarang bahwa tidak semua orang di sana terdengar seperti ratu mereka. Lalu ada orang Skotlandia, Welsh, dan Irlandia yang berbicara bahasa Inggris dengan aksen berbeda.

Inilah hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Buka YouTube dan cari video orang-orang yang mencoba menggunakan aksen bahasa Inggris yang berbeda. Tidak semuanya bagus (atau benar) tetapi mereka akan memberi Anda gambaran tentang berapa banyak aksen Inggris yang ada. Inilah contoh bagus yang bisa Anda mulai.

2. Tiru Native Speaker

Oke, sekarang Anda memiliki ide dasar tentang aksen bahasa Inggris yang berbeda. Tetapi bagaimana Anda benar-benar mempelajari pelafalan asli? Satu tempat yang bagus untuk memulai adalah menonton dan meniru video asli berbahasa Inggris. Ini akan memaparkan Anda pada pengucapan dan gaya berbicara bahasa Inggris yang sebenarnya. Mereka juga memberi Anda kesempatan untuk mempelajari gerakan mulut dan bibir pembicara sehingga Anda bisa menirunya.

3. Pelajari Aliran Bahasa Inggris

Pelafalan memang penting, tapi itu bukan segalanya. Anda dapat mengucapkan setiap kata seperti native speaker tetapi tetap tidak berbicara seperti orang. Itu karena Anda juga harus memiliki aliran yang benar. Lantas, apa sebenarnya yang membuat bahasa Inggris mengalir?

Satu elemen penting adalah "connected speech". Ini mengacu pada cara akhir satu kata dan awal kata berikutnya terkadang berinteraksi dalam bahasa Inggris. Secara khusus, penutur asli dapat:

Gabungkan dua suara. Jika sebuah kata diakhiri dengan bunyi konsonan, dan kata berikutnya dimulai dengan bunyi konsonan yang sama, kedua bunyi tersebut diucapkan bersamaan sebagai satu.

Contoh: I’d decide it later

4. Gunakan Slang Saat Anda Berbicara Bahasa Inggris

"Slang" mengacu pada kata dan frasa informal (terkadang vulgar). Bahasa gaul lebih umum dalam pidato daripada menulis. Bahasa gaul juga biasanya berbeda di komunitas yang berbeda — jadi bahasa gaul di AS bagian Selatan berbeda dengan bahasa gaul di Inggris. (Untuk melihat betapa berbedanya itu, lihat wawancara lucu "The Ellen DeGeneres Show" dengan aktor Hugh Laurie.)

Tetapi ada beberapa contoh bahasa gaul yang digunakan oleh banyak native speaker, yang dapat Anda pelajari. Contohnya:

Wanna (Want to)

Hang out (Spend time together)

            Dalam suasana informal, penutur asli akan berkata “Do you wanna hang out?” yang memiliki arti sama dengan “Do you want to spend some time together?”

 

 

Comments

Popular Posts