Dikala polemik saat ini terdapat berbagai macam penyebab seseorang itu mudah sakit. Terlebih ini adalah Musim penyakit virus Corona yang membuat seluruh negara bahkan seluruh dunia gempar karena jurus ini sangat mematikan dan juga mampu menyebabkan kematian yang begitu parah. Kenapa sampai bisa dibilang parah karena sekali kalian terkena virus ini kalian akan langsung mengalami yang namanya sakit yang sangat ringan namun selama 2 menit ke depan kalian Cuma dua pilihan antara sembuh atau pun meninggal. Tentu kalian tidak menginginkan hal tersebut bukan?

Awalnya sih di kampung saya tenang-tenang saja, karena kebanyakan dari kita mengira bahwasannya virus tersebut hanya ada di china saja. Namun seiring berjalannya waktu virus tersebut ternyata juga sampai di daerah saya, kebetulan yang terkena tersebut teman saja. Ternyata dia habis umroh, menurut teman saya yang terkena virus tersebut sih awalnya flu dan batuk yang disertai demam tinggi, kemudian persendian terasa sangat sakit untuk digerakkan. Ternyata setelah ke rumah sakit setempat dan melakukan tes swab, positif terkena virus covid 19.
Untungnya teman saya ini masih muda dan memiliki daya tahan tubuh cukup kuat untuk menangkal virus tersebut, hingga setelah hamper 1 bulan melakukan karantina di rumah sakit akhirnya teman saya ini sudah dinyatakan negative virus corona dan boleh pulang. Ini merupakan kasus pertama di daerah saya dan kemudian di susul temuan-temuan kasus yang lainnya.  
Dari pengalaman teman saya tersebut, dia merekomendasikan kepada siapapun untuk melakukan test corona jika memiliki gejala yang sama dengannya tersebut.

Apa Saja Tes yang Digunakan?


Rapid test

Rapid test tersebut bekerja dengan cara mendeteksi immunoglobulin, seseorang yang terinfeksi virus tersebut akan membentuk anti bodi yang disebut dengan immunoglobin tersebut yang dapat di deteksi pada darah.
Untuk hasil rapid test sendiri bisa keluar hanya dalam waktu 15-20 menit dan dapat dilakukan dimana saja.
Akan tetapi kelemahan dari rapid test tersebut yaitu bisa menghasilkan 'false negative' yaitu pada saat hasil tes tampak negatif walaupun sebenarnya positif. Ini terjadi kalau rapid test dilakukan kurang dari 7 hari setelah seseorang tersebut terinfeksi.

Test TCM

Test TCM Merupakan salah satu dari jenis test corona. Dan metode dalam menguji nya pun sangatlah mudah dan super cepat Hanya tinggal menunggu waktu beberapa menit bahkan paling lama hanya beberapa jam saja sudah bisa terdeteksi Apakah Anda terkena penyakit virus Corona atau tidak. Caranya hanya dengan melakukan yang namanya pengujian tes dahak ataupun riya dalam lendir mulut Anda saja.
Setelah anda melakukan atau pun mengeluarkan Riya ataupun dahak dalam mulut Anda anda hanya perlu menunggu beberapa menit saja di ruang tunggu dan hasilnya pun segera keluar. Karena proses yang sangat cepat ini banyak orang yang ingin berbondong-bondong melakukan tes agar tidak terkena penyakit tersebut dan bisa terobati bagi yang terkena penyakit tersebut.
Maka dari itu Jangan pernah takut untuk mengisi Apakah Anda terkena virus tersebut atau tidak karena ini merupakan satu dari sekian banyak hal yang sangat penting dalam pengobatan guna melawan virus Corona yang ada di negara kita ini.
Virus korona bisa dideteksi menggunakan alat tes tcm karena dalam alat tes ini hanya kurun waktu 2 jam saja paling lama bisa segera terdeteksi dan anda bisa mendapat label entah itu positif ataupun negatif korona.

Tes PCR

Selain itu juga ada yang namanya tes yang namanya PCR. Tes ini membutuhkan beberapa waktu bahkan beberapa minggu untuk membuktikan Apakah diri Anda benar-benar mengidap penyakit Corona atau tidak namun dalam tes ini anda diwajibkan mengisolasi diri di dalam rumah Anda sendiri tanpa kontak fisik dengan siapapun teh itu keluarga ataupun tetangga anda yang ada di area sekitar rumah anda.
Anda diminta bersiap diri di dalam rumah anda karena dalam hal ini anda akan diawasi langsung oleh pihak rumah sakit terkait yang mampu menangani virus korona ataupun dari pihak Puskesmas yang mampu menangani terkait virus Corona akan hadiri atau pun datang kerumah Anda setiap harinya memantau ataupun memonitoring kegiatan adat di rumah bahkan mengecek kesehatan anda di dalam rumah anda. Namun untuk Anda yang kebingungan untuk mendapatkan fasilitas yang memadai namun keuangan Anda menipis kini kami dari halodoc memiliki Salah satu program untuk menguji apakah Anda benar-benar terkena virus Corona atau tidak yaitu dengan melakukan test Corona sebagai berikut.

Yuk Kunjungi Halodoc


Di Halodoc Anda bisa melakukan tes online covid 19, dalam hal ini Anda akan menerima beberapa pertanyaan yang sudah disediakan oleh pihak halodoc, dari pertanyaan tersebut maka sebagai identifikasi apakah kemudian Anda benar-benar terkena virus covid 19 tersebut atau tidak.
Dari jawaban yang Anda berikan maka halodoc bisa menyimpulkannya, maka dari itu kejujuran merupakan satu hal yang harus Anda berikan. Yang lebih menariknya lagi, tes online dari halodoc ini gratis ya sobat.