Pantai Gemah yang terletak pada jalur lintas selatan yang berada di Desa Keboireng, Besuki, Keboireng, Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ini mempunyai Pemandangan yang sangat Indah serta nyaman. Letaknya, sekitar 37 km dari pusat Kota Tulungagung. Jalur yang dilewati menuju pantai gemah sangatlah mudah, kondisi jalannya sudah diaspal dan terdapat penunjuk arah yang jelas dan mudah untuk diikuti. Jika masih bingung, kalian bisa menggunakan aplikasi maps tanpa harus takut tersesat.



Bagi kalian yang belum pernah berkunjung sama sekali, pasti sangat membutuhkan cerita pengalaman wisata di Pantai Gemah, agar memiliki gambaran sebelum pergi kesana. Untuk itu, simak cerita berikut agar kamu semain ingin berkunjunng kesana. Setelah melakukan perjalanan menuju Gemah,kendaraan di parkir di tempat parkir yang sudah disediakan, saat itu juga pemandangan pantai yang sangat indah dengan pasir putih dan ombak biru sudah dapat terlihat jelas di depan mata kita.

Selain menikmati pemandangan yang indah, disana akan ditawarkan berbagai wahana permainan yang mmenantang seperti, Flying fox, ATV ataupun Banana boat. Untuk wahana flying fox, yang didesain dengan ketinggian kurang lebih 40 m, bisa kalian nikmati dengan membayar Rp. 25.000 per orang, dan pemandangan pantai nan indah pun bisa nampak dari atas, sambil mengabadikan momen melayang tersebut. Selanjutnya, bagi wisatawan yang hendak berputar-putar di sekitar bibir pantai, bisa menggunakan ATV yang bisa di sewa dengan harga  Rp. 100.000 tiap jamnya, ATV ini bisa dikendarai oleh 2 orang lho, jadi kamu tidak perlu takut mengendarainya sendiri. Bagi yang suka wahana tantangan, untuk memicu adrenalin kalian bisa memilih wahana banana boat, yang bisa untuk melempar kalian ke tengah laut. Tapi jangan panik, kalian juga akan diberi pelampung pengaman ketika menaiki wahana ini. Namun, Wahana banana boat hanya tersedia  ketika cuaca sedang bagus dan ombak tidak terlalu besar. Tetapi, jika kalian hanya ingin menikmati keindahan laut tanpa harus menggunakan banana boat, kalian bisa memilih naik perahu motor menuju ke tengah laut dan melihat keindahan sekitar dari dalam kapal. Ada juga wahana baru yakni paramotor dan jet ski yang bisa kamu rasakan ketika berkunjung di sini.
Setelah lelah bermain-main di pinggir pantai ataupun di wahana, menikmati kuliner khas pantai Gemah bersama keluarga sangatlah cocok di jadikan pilihan. Banyak warung yang menjual produk olahan Seafood yang segar dan nikmat dengan harga yang bersahabat. Sambil bersantai menunggu pesanan kamu juga bisa menikmati cemilan jajanan ringan atau minuman segar yang disediakan pula di warung tersebut. Apabila kau hendak melakukan ibadah sholat, ataupun sekedar pergi ke kamar kecil sudah tidak perlu bingung karena semua fasilitas sudah tersedia dengan lengkap.

Yang terakhir dan tidak boleh terlewatkan ketika kita berwisata yakni agenda foto, baik sendiri, bersama pasangan ataupun bersama keluarga besar. Banyak sekali spot foto yang bisa kamu gunakan, seperti di pepohonan pinus, di tepi pantai maupun pada saat bermain wahana tadi. Jangan sampai terlewat ya, karena dengan mengambil gambar / berfoto bisa mengabadikan pengalaman wisata di pantai Gemah kamu bersama orang – orang tersayang. Setelah puas seharian menikmati salah satu keindahan alam kota Tulungagung, kita bisa melakukan perjalanan pulang menyesuaikan jalur yang hendak kita lalui, yang jelas semua akses menuju maupun kembali dari pantai sudah sangat nyaman dan tidak menyulitkan kendaraan yang kita kendarai.