Melakukan perjalanan liburan bersama orang-orang terdekat seperti pasangan, anak atau orangtua menjadi hal yang sangat menyenangkan. Banyak hal yang pasti perlu dipersiapkan.
Tidak melulu soal kebutuhan selama perjalanan, ada baiknya juga mempersiapkan untuk risiko buruk. Memang tidak ada yang menginginkan hal buruk terjadi, tapi memiliki asuransi perjalanan adalah bentuk antisipasi yang paling tepat.
Banyak penyedia asuransi yang menyediakan program asuransi bagi perjalanan. Biasanya terdapat paket-paket khusus dengan masing-masing rincian yang bisa jadi pertimbangan.
Dalam proses pengajuannya dibutuhkan syarat berupa dokumen pribadi seperti kartu identitas, formulir dan paspor jika akan berpergian ke luar negeri. Sebelum memutuskan untuk ikut serta dalam program ini, ketahui dulu manfaatnya.

1.      Menanggung Biaya Perawatan

Semua orang pasti tidak ingin perjalanan liburan jadi terganggu karena tiba-tiba terserang sakit dan harus menjalani rawat inap. Namun hal tidak menyenangkan itu sangat mungkin terjadi pada siapa saja. Bisa dipastikan Anda akan sangat kerepotan jika mengalami sakit sementara sedang di luar negeri. Apalagi biaya rumah sakit di luar negeri terkenal sangat mahal.
Dengan adanya asuransi perjalanan, kekhawatiran Anda akan berkurang. Pihak asuransi akan menanggung biaya perawatan di rumah sakit selama Anda dirawat. Jadi Anda tidak perlu takut kehabisan uang. Anda tetap bisa kembali menikmati liburan dengan leluasa ketika sudah sembuh.

2.      Kompensasai Keterlambatan

Bepergian dengan transportasi umum seperti pesawat sangat berisiko mengalami keterlambatan. Bahkan tak jarang juga terjadi pembatalan perjalanan secara mendadak. Kondisi ini pasti akan sangat merugikan Anda. Perjalanan bisa tertunda atau urusan penting lainnya bisa gagal dilakukan.
Jika Anda mengalami hal demikian, jangan ragu untuk mengajukan klaim atas asuransi perjalanan. Sebagai kompensasinya, Anda mungkin akan mendapatkan fasilitas berupa menginap gratis di hotel yang telah bekerja sama dengan maskapai penerbangan tersebut. Jenis kompensasi bisa berbeda tergantung kebijakan perusahaan.

3.      Menanggung Risiko Kecelakaan

Sama seperti risiko sakit, risiko kecelakaan juga sangat mungkin terjadi. Namun bagi Anda yang memiliki asuransi khusus perjalanan pasti bisa merasa lebih tenang dalam melakukan perjalanan. Pasalnya penyedia asuransi telah menjamin risiko tersebut. Setelah mengajukan klaim, Anda akan menerima penggantian biaya perawatan dan pengobatan di rumah sakit akibat kecelakaan.

4.      Sumbangan Kematian

Kematian tidak bisa dihindari dan sangat mungkin terjadi pada siapa saja termasuk bagi yang sedang melakukan perjalanan. Baik kematian itu disebabkan kecelakaan, sakit atau faktor lain. Namun ada cara tepat untuk mempersiapkannya yaitu dengan memiliki asuransi khusus perjalanan. Penyedia asuransi akan membayarkan uang pertanggungan pada keluarga yang ditinggalkan akibat kematian di perjalanan.

5.      Ganti Rugi Bagasi

Masalah kerusakan atau kehilangan bagasi sangat umum terjadi ketika melakukan perjalanan dengan pesawat. Liburan menyenangkan yang telah direncanakan bisa seketika jadi kacau apabila hal tersebut terjadi. Tapi jangan khawatir kalau sudah memiliki asuransi bagi perjalanan. Anda bisa mengajukan klaim atas kerusakan atau kehilangan bagasi untuk mendapat kompensasi yang sesuai.

6.      Menanggung Dampak Bencana

Datangnya bencana tidak pernah bisa diperkirakan dengan tepat termasuk di negara yang menjadi tujuan Anda dalam berpergian. Saat itu benar-benar terjadi, Anda akan mengalami kerugian secara menyeluruh dari fisik hingga finansial. Besarnya kerugian tersebut bisa diperkecil dengan Anda mengikuti program asuransi khusus perjalanan. Penyedia asuransi akan memberikan uang pertanggungan atas bencana tersebut.
Itulah enam alasan mengapa sangat penting bagi Anda untuk memiliki asuransi perjalanan. Banyak kemungkinan buruk bisa terjadi kapan saja selama di perjalanan. Risikonya bisa diminimalisir dengan program asuransi tersebut. Baca syarat pengajuan asuransi ini di www.CekAja.com.










0 Comments