Efek Minum Kopi Hitam Tanpa Gula - blog dhika

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, July 17, 2019

Efek Minum Kopi Hitam Tanpa Gula


Kopi merupakan salah satu minuman yang sangat familiar ada di Indonesia, banyak yang menyukai kopi ini. Banyak yang meminum kopi ini pada pagi, siang maupun malam hari, biasanya mereka meminumnya setiap saat sesuai dengan keinginan.


Berbicara mengenai kopi, ngomong-ngomong untuk secangkir kopi ini bisa dibilang hamper tidak memiliki kalori loh, namun kopi ini juga tidak memberikan nilai gizi yang berharga juga.
Untuk secangkir kopihitam yang tidak menggunakan gula, maka tidak memiliki kandungan karbohidrat, lemak, protein serta sejumlah makronutrien penting yang lainnya, yaitu seperti kalsium dan serat. Kopi ini sebagai salah satu penyumbang terbesar dari Kafein, ini merupakan sebagai sebuah stimulant yang berguna untuk membantu orang bisa menjadi lebih memiliki nilai semangat.

Kafein yang terdapat di dalam secangkir kopi tersebut bisa cepat sekali terserap ke dalam darah hanya dengan waktu kisaran 20 menitan dan itu kemudian akan menetap pada aliran darah selama lebih dari 12 jam. Tidak lama sesudah tegukan yang pertama Anda, maka kafein yang kini terdapat di dalam aliran darah bisa menyebabkan lonjakan detak jantung, tekanan darah serta energy. 

Baru kemudian tidak lama setelahnya, kafein tersebut mulai memengaruhi tingkat adenosin yang terdapat di dalam otak. Adenosin ini merupakan salah satu senyawa kimia yang terdapat didalam otak yang memiliki tanggung jawab untuk memberi tahu tubuh Anda jika ini saatnya tidur, dalam hal ini kafein mengikat reseptor adenosin otak serta mematikan mereka.

Inilah sebabnya kenapa setelah dua puluh menit sejak cangkir kopi terakhir Anda, maka Anda cenderung merasa sangat melek dan memiliki rasa sangat bersemangat.

Pada titik tersebut maka tubuh Anda akan mulai untuk melakukan produksi adrenalin yang kemudian berikutnya dapat meningkatkan produksi energy Anda. Adanya peningkatan kadar adrenalin tersebut selanjutnya bisa menyebabkan pelebaran pada saluran pernapasan serta pada aliran darah yang akan dapat membanjiri otot. 

Selain itu kopi hitam ini juga bisa memperbaiki mood Anda, karena dengan meminum kopi tersebut maka otak akan lebih sensitive pada serotonin yaitu sebuah neurotransmitter yang memiliki tanggung jawab untuk mengatur suasana hati.

Biasanya sekitar tiga sampai empat jam sesudah cangkir kopi terakhir, Anda biasanya akan mulai mengalami penurunan energi akibat efek dari penyemangat yang disebabkan kafein tersebut makin memudar. 

Penurunan energi tersebut terjadi karena kafein yang ada di dalam kopi sebenarnya tidak benar-benar membuat Anda menjadi lebih energik, kafein hanya memiliki tindakan sebagai penyemangat palsu yang dapat membuat Anda merasa tidak lelah.

No comments:

Post a Comment

Tips Perawatan Motor Agar Tetap Awet

Motor merupakan salah satu transportasi yang paling praktis dan mudah cara penggunaannya maupun penempatannya. Motor menjadi salah satu ken...

Post Top Ad

Responsive Ads Here